“TIDAK ADA SATUPUN JANJI TUHAN YANG TIDAK TERPENUHI”

Bahan renungan:

Yosua 23:14 Maka sekarang, sebentar lagi aku akan menempuh jalan segala yang fana. Sebab itu insaflah dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu, bahwa satupun dari segala yang baik yang telah dijanjikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, tidak ada yang tidak dipenuhi. Semuanya telah digenapi bagimu. Tidak ada satupun yang tidak dipenuhi.

Menjelang kematiannya, Yosua mengatakan kepada para pemimpin Israel bahwa “… satupun dari segala yang baik yang telah dijanjikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, tidak ada yang tidak dipenuhi. Semuanya telah digenapi bagimu. Tidak ada satupun yang tidak dipenuhi.”

Yosua adalah saksi hidup yang menyaksikan bahwa TUHAN adalah Pribadi yang setia dan tidak pernah ingkar janji.

Teman, apakah Anda ingat cerita tentang dua belas pengintai yang diutus Musa mengintai Tanah Kanaan (Bilangan 13)? Sepuluh pengintai melaporkan hal-hal negatif yang membuat bangsa Israel ketakutan dan akhirnya bersungut-sungut terhadap Tuhan. Tetapi Yosua dan Kaleb, memilih keputusan untuk mengingat dan mempercayai janji Tuhan, yaitu Tanah Perjanjian yang berlimpah susu madu adalah bagian mereka.

Di tengah masalah atau berita negatif yang Anda dengar atau hadapi, Anda perlu mengambil keputusan seperti Yosua dan Kaleb. Mereka mengingat kembali janji Tuhan bahwa Tanah Kanaan pasti menjadi milik mereka. Hanya dengan cara mengingat janji Tuhan, pengharapan Anda akan timbul. Pengharapan tersebut yang akan membawa Anda menyaksikan bahwa tidak ada janji yang telah TUHAN berikan yang tidak terpenuhi di dalam hidup Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s