BERAKAR DAN DIBANGUN DI DALAM KRISTUS

Bahan renungan:

Kolose 2:7 Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Teman, perhatikan ayat di atas. Sebelum hidup seseorang memiliki hati yang melimpah dengan syukur, pertama-tama orang tersebut harus BERAKAR di dalam TUHAN, kemudian DIBANGUN di atas TUHAN, dan akibatnya IMANNYA akan bertambah teguh dan setelah itu hatinya akan MELIMPAH DENGAN SYUKUR.

Iman yang teguh dan hati melimpah dengan syukur (damai dan sukacita) adalah sebuah hasil yang didapatkan ketika Anda hidup berakar dan dibangun di dalam TUHAN dan kebenaran FirmanNYA.

Dunia mengajarkan damai dan sukacita yang berdasarkan kondisi. Kalau kondisinya baik, hatinya senang. Kalau tidak ada masalah, hidupnya damai. Tapi Firman TUHAN mengajarkan damai dan sukacita yang sama sekali berbeda dengan dunia ini. Damai dan sukacita yang Firman TUHAN tawarkan tidak berdasarkan situasi dan kondisi.

Sekalipun orang menghina Anda, Anda bisa tetap bersukacita dan bersyukur. Sekalipun begitu banyak masalah dan tekanan dalam hidup Anda, Anda tetap bisa memiliki damai dan hati yang melimpah dengan syukur.

Anda bisa dapatkan damai, sukacita, dan hati yang melimpah dengan syukur seperti ini hanya melalui kehidupan yang berakar dan dibangun di atas pondasi Firman TUHAN. Tanpa hal tersebut, kehidupan Anda akan jauh dari damai, sukacita, dan hati yang melimpah dengan syukur. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s