BANGUN BENTENG IMAN ANDA!

Bahan renungan:

Mazmur 27:1 Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?

Teman, tidak ada benteng yang dibangun dalam semalam. Butuh waktu untuk membangun sebuah benteng pertahanan yang kuat. Kita telah belajar bahwa tujuan dari sebuah benteng adalah melindungi orang yang ada di dalam benteng tersebut. Jika Anda membangun benteng kekuatiran, tidak heran Anda kesulitan mengalami segala yang baik. Sebaliknya, jika Anda membangun benteng iman, Anda akan terhindar dari segala yang buruk.

Banyak orang mengira bahwa yang ditunggu adalah TUHAN. Ketika sakitnya tidak kunjung sembuh, “Wah, memang belum waktunya TUHAN,” atau ketika masalah finansialnya semakin buruk, “Pertolongan TUHAN pasti akan segera datang.”

Teman, Anda perlu tahu bahwa TUHAN telah menyembuhkan dan memberkati kita lebih cepat 2000 tahun dari yang kita harapkan. Saat DIA disalibkan, DIA katakan bilur-bilur darahNYA telah menyembuhkan kita (1 Petrus 2:24) dan DIA rela menjadi miskin supaya kita menjadi kaya (2 Korintus 8:9).

Ubah pikiran Anda hari ini! Bukan kita yang sedang menantikan TUHAN memberkati atau menyembuhkan, melainkan TUHANlah yang sedang menantikan kita untuk percaya kepada janji kelimpahan dan kesembuhan yang telah DIA berikan.

Saya percaya bukan TUHAN yang menunda untuk memberikan Ishak kepada Abraham. Abrahamlah yang memilih menunda selama 25 tahun untuk percaya kepada janji TUHAN. Saya pun percaya bukan TUHAN yang menunda janji Tanah Kanaan kepada Bangsa Israel, melainkan Bangsa Israel yang menunda untuk percaya kepada TUHAN selama 40 tahun.

Anda tidak perlu menunggu janji TUHAN selama itu. Anda bisa memutuskan untuk meletakkan batu pertama dari benteng IMAN Anda hari ini. Semakin cepat Anda membuat keputusan untuk percaya kepada Kristus, semakin cepat Anda akan menikmati janjiNYA terjadi di dalam hidup Anda. (penulis: @mistermuryadi)

3 thoughts on “BANGUN BENTENG IMAN ANDA!

  1. Bagaimana kita yakin bahwa iman kita sudah kuat? Kegereja .. baca alkitab.. doa penyembahan.. tp kadang rasa kuatir itu ada..

    • Shalom. Firman Tuhan katakan, kita dapat melihat iman seseorang dari buah-buahnya. Dalam konteks ini, yang paling mudah, lihat saja perkataan, tindakan, respons, dan keputusan Anda saat Anda menghadapi masalah atau tekanan.

      Selama yang keluar itu baik (respons, perkataan, keputusan, dan tindakan), berarti yang ada di dalamnya juga sudah baik (iman). Jika yang keluar buruk, sudah pasti yang di dalamnya buruk juga.

      Supaya yang keluar baik, Roma 10:17 mengatakan iman timbul dari Firman Kristus.

      Perhatikan ayat di atas baik-baik, dikatakan iman timbul dari pendegarakan akan Firman Kristus. Yang artinya Firman yang menceritakan segala hal tentang Kristus (apa yang Kristus janjikan, yang Kristus korbankan, yang Kristus lakukan, yang Kristus katakan).

      Tidak semua hal yang Anda baca di Alkitab membangkitkan iman Anda. Banyak juga kisah-kisah yang justru membuat kita takut.

      Seperti yang Yesus lakukan ketika Dia datang ke dunia ini, Dia datang untuk menceritakan kabar baik bagi pada pendosa, orang-orang sakit, dan orang-orang yang tidak memiliki harapan.

      Jadi, carilah Firman yang merupakan kabar baik. Carilah komunitas, gereja, persekutuan, dan dengarkanlah hamba Tuhan yang menceritakan kabar baik. Ciri-ciri kabar baik adalah setelah Anda mendengar, iman Anda diteguhkan dan dikuatkan, hati Anda merasakan damai dan sukacita.

      Semua yang tulis di blog ini saya dapat pastikan merupakan kabar baik. Anda dapat jadikan referensi untuk pertumbuhan iman Anda.

      Tuhan Yesus memberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s