ADA SAATNYA BAGIAN KITA HANYA PERCAYA SAJA

Bahan renungan:

Lukas 8:50 Tetapi Yesus mendengarnya dan berkata kepada Yairus: “Jangan takut, percaya saja, dan anakmu akan selamat.”

Seumpama ada seorang buta yang bertanya kepada Anda, “Tolong beritahu saya jalan menuju Jalan Sudirman,” lalu Anda menjawab, “Pak, bagaimana jika saya antar ke sana?” Kemudian tanpa disangka si buta menjawab sok tahu, “Ah, tidak perlu Anda mengantar saya. Saya bisa mencari jalanan tersebut sendiri.” Kira-kira bagaimana reaksi Anda?

Saya mungkin akan sebal dan berpikir, “Orang ini sudah sulit melihat, tetapi tidak mau dibantu.”

Tahukah Anda banyak anak TUHAN mengalami hal yang sama di dalam kerohaniannya? Sudah salah jalan, buta, dan kehilangan arah, tetapi dengan sombongnya tetap berpikir dapat menyelesaikan masalahnya sendirian.

Suatu hari saya melayani seseorang yang salah arah di dalam hidupnya dan ketika saya mulai menceritakan solusi berdasarkan Firman Tuhan, orang ini kemudian mengatakan, “Saya rasa saya memiliki jalan keluar lebih baik.” Ah, ingin marah rasanya mendengar respons orang tersebut.

Teman, ada situasi di mana yang perlu kita lakukan hanyalah “PERCAYA SAJA”. Saya sering menyebutnya dengan istilah PERCAYA BUTA. Jika Anda berkali-kali salah jalan, mungkin ini saatnya Anda diam, dan meminta seseorang yang bisa memberikan Anda solusi berdasarkan Firman Tuhan untuk menuntun jalan Anda.

Di tengah kebuntuan, pikiran kita mungkin berputar mencari jalan keluar, namun ada saatnya yang perlu kita lakukan hanyalah, “Apa, ya, kata Firman Tuhan mengenai situasi saya ini?” cari kebenaran mengenai situasi tersebut, dan entah itu masuk akal atau tidak di kepala Anda, percaya dan ikuti saja.

Satu hal yang pasti, jika kita hidup seturut kebenaran Firman Tuhan, kita akan mendapatkan hasil yang dijanjikan oleh Firman Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

One thought on “ADA SAATNYA BAGIAN KITA HANYA PERCAYA SAJA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s