PENGHAMBAT TERJADINYA MUKJIZAT

Bahan renungan:

Matius 13:58 Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mukjizat diadakanNYA di situ.

Suatu hari YESUS kembali ke kampung halamannya dan mendatangi orang-orang yang membutuhkan mukjizat. Namun sebuah keanehan terjadi, justru di kampung halamanNYA sendiri, tidak banyak mukjizat dan tanda-tanda ajaib terjadi. Firman TUHAN katakan penyebabnya adalah ketidakpercayaan orang-orang tersebut, bukan YESUS yang kurang berkuasa.

Tahukah Anda bahwa ketidakpercayaan Anda dapat menghambat kuasa dan mukjizat TUHAN terjadi di dalam hidup Anda? Lalu bagaimana cara mengetahui apakah seseorang percaya kepada Firman Tuhan atau tidak?

Misalnya, ada dua orang mendengar kotbah bahwa TUHAN yang memelihara dan menjaga hari depan setiap orang percaya. Kedua orang ini mendengar bahwa berkat datangnya dari TUHAN. Mereka mengaminkan Firman TUHAN tersebut dan mulai bersyukur kepada TUHAN. Seusai khotbah, si pembawa Firman mengadakan tantangan untuk komitmen memberi perpuluhan. Orang yang percaya Firman Tuhan akan mengiyakan tantangan ini tanpa ragu, namun orang yang tidak percaya akan mulai berhitung di kepalanya, mulai kuatir, dan akhirnya tidak jadi memberi.

Anda pasti bisa menebak siapa yang memilih percaya dari kedua orang di atas. Mari kita belajar untuk percaya kepada DIA dan mengandalkanNYA di setiap waktu. Saat Anda mempercayaiNYA, jangan kuatir, mukjizat mengantri untuk terjadi di dalam hidup Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s