MELUPAKAN YANG TELAH LALU

Bahan renungan:

Filipi 3:13-14 Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Teman, Anda tidak bisa berjalan ke depan, sementara kepala Anda menengok ke belakang. Di satu titik, Anda pasti membentur sesuatu. Namun, banyak anak TUHAN yang melakukan hal tersebut di dalam kehidupan ke-Kristenannya. Mereka sudah mengerti bahwa di dalam YESUS ada kehidupan dan keselamatan, bahwa hanya tinggal di dalam DIA ada kepastian hidup, namun entah bagaimana mereka masih hidup memandang ke belakang.

Tidak cukup hanya mengarahkan pandangan kita ke depan, Firman Tuhan katakan kita perlu melupakan yang telah ada di belakang kita. Jika Anda berasal dari komunitas yang buruk, tidak cukup Anda hanya pergi ke gereja saja, Anda perlu meninggalkan komunitas tersebut. Atau dengan kata lain, tidak bergaul lagi dengan komunitas yang salah itu.

Rasul Paulus memiliki masa-masa kejayaan di dalam hidupnya sebelum dia mengenal YESUS. Namun demi Kristus, dia rela meninggalkan semuanya itu. Bahkan dalam salah satu kitabnya, Paulus mengatakan semua kejayaan, keberhasilan, dan kesuksesan yang dulu pernah dia raih itu dianggap sampah jika dibandingkan dengan pengenalannya akan Kristus YESUS. Teman, jangan biarkan kehidupan Anda yang baru di dalam YESUS diisi dengan masa lalu yang buruk. Yang lalu biarlah berlalu, sesungguhnya yang baru telah tiba. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s