APAKAH ANDA DIMUSUHI OLEH DUNIA?

Bahan renungan:

Yohanes 15:19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.

Ini adalah salah satu ciri jika Anda hidup di dalam YESUS, yaitu Anda akan dibenci oleh dunia ini. Bukan dibenci karena kesalahan atau kekonyolan yang Anda lakukan, tapi dibenci karena gaya hidup Anda yang seperti Kristus.

Teman, di akhir zaman ini segala sesuatu menjadi terbolak-balik. Di kursi politik, orang yang kotor yang disanjung, dan di dunia bisnis, yang tidak jujur yang dipercaya. Sebaliknya, orang-orang hidup dalam kebenaran justru dibenci dan dikucilkan.

Jika Anda tidak pernah dijauhi oleh orang lain karena perbuatan atau sikap hidup Anda yang benar, Anda perlu intropeksi diri Anda. Apakah benar Anda hidup seperti YESUS di dunia ini? Jika Anda tidak pernah ditentang oleh mereka yang hidup dengan cara jahat, jangan-jangan Anda sedang mengarah ke jalan yang sama dengan mereka, karena iblis tidak mungkin menyerang temannya sendiri.

Teman, jika Anda hidup dalam kebenaran yang YESUS ajarkan, dunia ini pasti akan membenci Anda. Mereka akan menjauhi Anda, karena Anda hidup berbeda dengan apa yang dunia ini ajarkan. Dan luar biasanya, justru perbedaan itulah yang membuat orang-orang di luar sana melihat YESUS di dalam kita. Mereka akan bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi dengan hidup kita. Kenapa kita bisa hidup begitu berbeda dengan kebanyakan orang. Itulah saat yang tepat bagi kita untuk menceritakan YESUS bagi mereka. Oh, haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s