“JADILAH TENANG, HAI JIWAKU”

Bahan renungan:

Mazmur 116:7 Kembalilah tenang, hai jiwaku, sebab TUHAN telah berbuat baik kepadamu.

Mengingat segala yang baik yang pernah TUHAN lakukan di dalam hidup kita membuat hidup kita TENANG dan TIDAK PANIK. Saya sangat yakin terlalu mudah bagi kita untuk menyebutkan hanya puluhan kebaikan TUHAN.

Setiap kali mengalami masalah, jiwa kita cenderung membuat kita merasa bahwa masalah ini besar dan sulit untuk dilewati. Iblis pun mengambil kesempatan di sini untuk membuat kita semakin takut dan kuatir. Itu sebabnya yang perlu kita lakukan adalah tenang sejenak dan jangan merespons terlalu cepat.

Pada saat tenang, kita dapat mengingat kembali segala yang baik yang pernah TUHAN lakukan. Ingat kembali janji setianya bagi Anda. Misalnya hari ini Anda kesulitan finansial dan Anda tidak sanggup membayar uang sekolah anak atau uang untuk tempat tinggal Anda, mulai ingat bahwa ini bukan pertama kalinya Anda mengalami masalah. Kalau selama ratusan kali TUHAN menyelamatkan Anda, kenapa Anda berpikir TUHAN tidak akan lagi melakukan hal saat ini?

Kalau Anda fokus terhadap masalahnya, masalah itu akan terlihat semakin besar dan semakin menakutkan. Sebaliknya, jika Anda fokuskan perhatian Anda kepada TUHAN yang besar, masalah Anda akan terlihat lebih kecil. Teman, jangan takut, jadilah tenang di dalam DIA. Pegang dan ucapkan janjiNYA, supaya yang kita tersimpan di pikiran dan hati kita hanyalah perkataan-perkataanNYA yang memberi harapan dan kekuatan. Topan badai di hadapan Anda tidak semenakutkan yang Anda pikir jika Anda menyadari bahwa DIA selalu bersama-sama dengan Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s