KEMURAHAN TUHAN MENUNTUN KITA KEPADA PERTOBATAN

Bahan renungan:

Roma 2:4b Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan?

Mungkin Anda berpikir selama tidak ada yang melarang artinya tidak masalah untuk terus berbuat salah. Teman, TUHAN mengasihi Anda dan saya lebih dari pada apa pun. Menghancurkan atau mencelakai manusia bukanlah sifat TUHAN.

Hal-hal buruk yang terjadi terhadap Bangsa Israel di Perjanjian Lama bukanlah keinginan TUHAN. Itu adalah akibat keputusan-keputusan yang salah yang diambil oleh Bangsa Israel. Yang TUHAN lakukan adalah terus memberikan Anda dan saya kesempatan. Bahkan selama dunia ini masih terus berputar, selama Anda masih menghembuskan napas, DIA tidak pernah berhenti untuk menawarkan kehidupan yang indah bersamaNYA.

TUHAN selalu mencurahkan kemurahan dan kebaikanNYA dengan tujuan supaya kita menyadari bahwa di luar DIA hanya ada penyesalan dan air mata. Maukah Anda memutuskan untuk hidup di dalam DIA? Maukah Anda berpaling kembali kepadaNYA hari ini? Seperti Rasul Paulus, dia melupakan apa yang telah lalu di dalam hidupnya dan mengarahkan pandangannya kepada Kristus. Jika Anda berpikir ada hal lain yang lebih berharga dari YESUS, Anda salah. Hanya DIA harta kita yang paling berharga.

Jika hari ini Anda sudah berjalan terlalu jauh, kembalilah. DIA setia mengasihi Anda selama ini untuk menuntun Anda kepada jalan-jalanNYA yang ajaib dan penuh dengan sukacita. Berpalinglah kepadaNYA, DIA menantikan Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s