TUHAN INGIN ANDA DISELAMATKAN

Bahan renungan:

1 Timotius 2:3-4 Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.

Anda pernah membaca ayat yang mengatakan bahwa bukan kita yang memilih TUHAN, tapi TUHAN yang telah memilih kita? Ada beberapa orang bertanya kepada saya, apakah itu artinya TUHAN memilih-milih orang seenaknya untuk diselamatkan? Yang artinya, ada beberapa orang yang memang sengaja tidak selamatkan. Mereka biasanya merujuk kepada Yudas si pengkhianat. Mereka mengatakan Yudas telah ditentukan sejak awal untuk masuk neraka. Sungguh sebuah pernyataan yang keliru. Justru Yesus hidup selama 3,5 tahun bersama Yudas, menjadikan Yudas murid-NYA, mengajarkan kebenaran kepada Yudas, untuk memberi kesempatan bagi Yudas memilih jalan yang benar. Yesus bisa saja memilih murid lain, bukan?

Teman, kehendak TUHAN adalah supaya semua orang di dunia diselamatkan. Saya sangat yakin bahwa TUHAN tidak menginginkan seorang pun binasa. Itu sebabnya YESUS datang ke dunia ini untuk menyelamatkan sebanyak mungkin orang dari maut. Namun sayangnya banyak orang memilih untuk menolak keselamatan yang telah YESUS berikan melalui pengorbananNYA di atas kayu salib. Banyak orang berpikir bahwa hidup di dalam jalan-jalan yang YESUS tawarkan adalah hal yang konyol. Pada akhirnya mereka memilih jalan menurut cara hidup mereka sendiri atau menurut cara yang iblis bisikan, yang sudah pasti menuju kebinasaan.

Firman Tuhan katakan dengan sangat jelas bahwa tidak ada jalan lain menuju Bapa di Sorga selain melalui Yesus (Yohanes 14:6). Teman, hiduplah di dalam DIA yang memberi damai dan sukacita sejati. DIA ingin hidup Anda diselamatkan dan tidak hanya itu, DIA juga ingin Anda hidup di Bumi seperti di Sorga menikmati setiap kebaikan dan kemurahanNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s