SEKALIPUN TIDAK ADA DASAR UNTUK BERHARAP

Bahan renungan:

Roma 4:18 Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut yang telah difirmankan: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.”

Teman, kalimat ini sudah tidak bisa kita ucapkan lagi. Wajar jika Abraham berkata demikian, karena di zamannya, YESUS belum lahir. Tetapi kini YESUS sudah datang. Anda memiliki dasar untuk berharap. Dasarnya yaitu YESUS dan setiap janji yang telah DIA berikan kepada Anda.

Itu sebabnya Ibrani 11:1 katakan bahwa IMAN adalah DASAR dan BUKTI. Ini adalah arti IMAN menurut Firman Tuhan, yaitu: dasar atau fondasi, yang sudah terbukti melalui kelahiran, kehidupan, kematian, dan kebangkitan YESUS. IMAN adalah meletakkan percaya Anda bahwa segala sesuatu telah TUHAN berikan bagi Anda dan hal ini telah dibuktikan melalui karya pengorbanan YESUS.

Saat Anda sakit, jangan lagi berkata, “Mudah-mudahan sembuh,” karena Firman Tuhan telah katakan, “Oleh bilur-bilur darahNYA kamu telah disembuhkan (1 Petrus 2:24).” Saat Anda memiliki masalah keluarga atau pergumulan pribadi, jangan lagi katakan, “Saya tidak kuat menjalaninya,” karena Firman Tuhan katakan, “Anda lebih dari pada pemenang (Roma 8:37).” (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s