CIRI-CIRI ORANG BERIMAN

Bahan renungan:

Galatia 5:6b hanya iman yang bekerja oleh kasih.
Roma 10:17 Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.

Kemarin kita telah belajar apa perbedaan antara PERCAYA dan IMAN. Hari ini kita mau belajar mengenai ciri-ciri orang beriman.

Teman, semua manusia di dunia ini memiliki ciri-ciri. Saya tidak tahu kenapa, Tuhan menciptakannya demikian. Bahkan seseorang yang terlambat datang ke sebuah acara ada ciri-cirinya, yaitu terburu-buru. Begitu juga orang beriman, memiliki ciri-ciri.

Firman Tuhan katakan dalam Galatia 5:6b bahwa IMAN bekerja oleh kasih dan Roma 10:17 katakan IMAN timbul dari pendengaran akan Firman Kristus. Artinya, orang-orang yang mengatakan dirinya memiliki IMAN, mereka adalah orang-orang yang menyadari bahwa dirinya dikasihi oleh Bapa Sorgawi dan memiliki pengetahuan akan Firman Tuhan.

Saya sulit sekali percaya jika ada orang yang berkata percaya kepada YESUS, namun tidak bisa mengampuni orang yang bersalah kepadanya dan tidak memancarkan kasih Kristus di dalam hidupnya. Begitu juga orang yang mengaku percaya YESUS, tapi tidak lekat dengan kebenaran Firman Tuhan. Bagaimana mungkin? Karena Firman Tuhan katakan IMAN bekerja oleh kasih dan IMAN timbul dari pendengaran akan Firman Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s