MINTALAH APA SAJA YANG ANDA KEHENDAKI

Bahan renungan:

Yohanes 15:7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Jika Anda hanya membaca setengah kalimat terakhir dari ayat di atas, Anda dapat salahartikan apa yang dimaksud oleh Rasul Yohanes. Bayangkan jika kita meminta kepada TUHAN untuk kaya raya dengan cara korupsi dan berharap TUHAN mengabulkannya. Tentu saja TUHAN yang kita sembah bukanlah Pribadi yang melakukan hal-hal yang jahat.

Itu sebabnya sebelum Anda kecewa atau bertanya-tanya kenapa permintaan Anda hari ini tidak terkabulkan, bacalah setengah ayat di awal. Dikatakan, “Jikalah kamu tinggal di dalam AKU dan FirmanKU tinggal di dalam kamu …”

Kata ‘tinggal’ dalam ayat di atas diambil dari kata MENO (bahasa Yunani), yang artinya terus menerus, tinggal menetap, tidak terpisahkan, tidak berbeda, dan menjadi satu. Jika itu yang Anda lakukan di dalam TUHAN, mintalah apa saja yang Anda kehendaki, dan Anda akan menerimanya.

Banyak orang menginginkan ini dan itu di dalam hidupnya, namun tidak mau mendapatkannya dengan cara TUHAN. Teman, Anda bisa saja mendapatkan sesuatu bukan dengan caranya Tuhan, namun percayalah akan muncul konsekuensi yang tidak mengenakan bagi Anda di kemudian hari. Salah satu contohnya, jika Anda menginginkan sebuah barang. Tidak peduli seberapa Anda membutuhkannya, jika Anda mendapatkan barang tersebut dengan cara mencuri, suatu hari hal tersebut dapat mendatangkan masalah besar bagi hidup Anda. Anda bisa dipenjara atau mati dipukuli massa.

Tinggallah di dalam TUHAN, jika Anda mendapatkan segala sesuatu dengan cara TUHAN, Anda akan menikmatinya di dalam damai dan sukacita yang melimpah. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s