BEJANA YANG RUSAK ADALAH BEJANA YANG TEPAT

Bahan renungan:

1 Korintus 1:27-28 apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti.

Mungkin banyak di antara kita yang merasa gagal, berdosa, atau tidak berguna di dalam hidupnya. Seringkali kita berpikir Tuhan tidak akan memakai hidup seseorang yang sudah rusak. Teman, itu adalah pemikiran yang salah. Di tangan Tuhan, tidak ada sesuatu pun yang tidak dapat dipulihkannya.

Jika Anda merasa tidak berguna, justru Anda adalah bejana yang tepat yang Tuhan bisa pakai untuk memalukan dunia ini. Orang yang merasa dirinya sanggup melakukan segala sesuatu tanpa Tuhan adalah bejana yang sulit untuk dipakai, karena orang tersebut pasti mengandalkan kekuatannya sendiri dibandingkan kekuatan Tuhan.

Tidak peduli seberapa dalam Anda terjatuh, seberapa hitam hidup Anda, dan seberapa banyak kegagalan yang Anda sudah lakukan, saat Anda menyerahkan diri kepadaNYA sebagai persembahan yang hidup, DIA sanggup memakai Anda menjadi alat bagi KerajaanNYa. Daud hanyalah seorang penggembala kambing domba, namun di tangan Tuhan, Daud menjadi Raja Israel yang luar biasa. Saulus adalah seorang pembunuh, namun di tangan Tuhan, dia menjadi penginjil yang luar biasa. Dan Petrus, Yakobus, Yohanes hanyalah nelayan biasa, namun di tangan Tuhan, mereka menjadi para penjala manusia.

Siapa pun Anda hari ini, seperti apa pun latar belakang hidup Anda, berapa pun usia Anda, Tuhan dapat menjadikan Anda orang yang luar biasa. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s