PERKATAAN KRISTUS ADALAH ROH DAN HIDUP

Bahan renungan:

Yohanes 6:63 Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

Selama Anda berpikir dapat berhasil dengan cara Anda, silakan Anda melakukannya. Dan, saya ingin Anda tahu bahwa sampai di suatu titik tertentu, cara Anda pasti gagal.

Mungkin terdengar terlalu naif jika saya katakan bahwa tidak ada yang lebih benar daripada Firman Tuhan, namun itulah faktanya. Banyak orang yang begitu mudah mempercayai apa yang orang lain, berita, atau dunia katakan. Sesuatu yang Anda dengar baik, belum tentu sesuai dengan Firman Tuhan. Misalnya, mungkin Anda pernah mendengar bahwa menabung adalah cara untuk menjamin masa depan Anda. Padahal Firman Tuhan katakan TUHANlah jaminan masa depan, bukan tabungan.

Saya tidak katakan menabung itu salah, tapi kalau Anda mengandalkan tabungan sebagai jaminan masa depan, suatu saat Anda akan terkejut jika masa depan Anda tidak seindah yang Anda harapkan, sekalipun Anda memiliki tabungan berlimpah.

Contoh lainnya, Anda mungkin pernah mendengar seseorang berkata bahwa sumber kesehatan adalah vitamin, olahraga, dan lain sebagainya. Saya tidak katakan minum vitamin dan olahraga itu salah, namun jika Anda mengandalkan hal-hal itu sebagai jaminan kesehatan Anda, maka saat dokter katakan, “Saya sudah angkat tangan untuk penyakit Anda,” Anda akan kehilangan pengharapan. Firman Tuhan katakan sumber kesehatan dan kesembuhan kita adalah TUHAN.

Teman, dunia ini ‘bersuara’ setiap saat ke dalam hidup Anda. Entah melalui berita yang Anda dengar, film yang Anda tonton, novel yang Anda baca, dan lain sebagainya. Jika mendengarkan dan percaya kepada suara tersebut melebihi apa yang dikatakan Firman Tuhan, jangan heran jika suatu saat Anda mengalami fakta yang menyakitkan. Ayat renungan kita hari ini katakan bahwa perkataan-perkataan YESUS adalah roh dan hidup. Ya, Firman Kristus memberikan kehidupan bagi Anda.

Firman inilah yang seharusnya menjadi pegangan hidup kita. Jika Anda mendengar sesuatu yang sepertinya bertentangan dengan Firman Tuhan, pilihlah untuk lebih mempercayai Firman Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s