YESUS MENEBUS KITA DARI PERBUDAKAN

Bahan renungan:

Ulangan 15:15a “Haruslah kauingat, bahwa engkaupun dahulu budak di tanah Mesir dan engkau ditebus TUHAN, Allahmu.”

Di hari YESUS disalibkan, DIA menerima dan mengambil segala yang buruk yang seharusnya menjadi bagian kita, supaya kita dapat hidup dengan segala yang terbaik yang DIA sediakan. Pernahkah terpikir, seandainya YESUS tidak menyelamatkan hidup Anda, di manakah Anda sekarang?

Jika kita tahu betapa luar biasa pengorbanan YESUS, kita tidak akan menyia-nyiakan hidup kita dengan hal yang tidak berguna. Banyak orang hanya menghargai pengorbanan Yesus sekadarnya saja, karena mereka tidak tahu sepenuhnya dari mana mereka ditebus. Mereka tidak menyadari betapa banyak dan besar penderitaan yang harus YESUS tanggung untuk menyelamatkan kita dari penghukuman kekal di neraka.

Saat Anda berkaca, orang seperti apa yang sedang Anda lihat? Saya sangat yakin tidak seorang pun dari kita layak untuk dikasihi dan diselamatkan, karena Firman Tuhan katakan manusia telah kehilangan kemuliaan TUHAN (Roma 3:23). Namun karena begitu besar kasihNYA kepada kita, YESUS datang memberikan diriNYA dan menyelamatkan kita.

Anda telah ditebus dari kehidupan yang sia-sia dan api neraka. YESUS berikan tubuh dan darahNYA di kayu salib supaya Anda selalu dilayakkan di hadapan Bapa Sorgawi. Teman, mari kita mengingat apa yang telah YESUS lakukan bagi kita dan mulailah bersyukur. Semakin Anda menyadari kasihNYA, semakin Anda akan menghargai kehidupan yang telah DIA berikan bagi Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s