TUHAN SENANTIASA MENYERTAI KITA

Bahan renungan:

Yosua 1:9 Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi.”

Saya tidak yakin ada seorang pun di muka Bumi ini dapat memberikan janji seindah janji di atas, dan menepatinya. Tetapi itulah yang Tuhan janjikan bagi Anda, DIA akan selalu menyertai Anda ke manapun Anda pergi. Ketika Anda di dalam pergumulan, DIA ada di sana; ketika Anda kesepian, DIA ada di sana; ketika semua orang meninggalkan Anda, DIA ada di sana; dan bahkan ketika Anda tidak setia kepadaNYA, DIA setia menyertai Anda.

Jika Anda perhatikan ayat di atas baik-baik, TUHAN tidak sedang memerintahkan Yosua supaya kuat dan teguh menghadapi masalah, tetapi TUHAN memerintahkan Yosua supaya teguh dan kuat untuk selalu percaya bahwa TUHAN senantiasa menyertainya. Seringkali ketika kita di dalam lembah kekelaman, hati kita cenderung sulit percaya bahwa TUHAN senantiasa bersama-sama dengan kita.

TUHAN ingin Yosua selalu mengingat bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkannya. Begitu juga dengan Anda, Tuhan ingin Anda selalu ingat bahwa DIA tidak pernah meninggalkan Anda. Hanya pada saat kita menyadari bahwa TUHAN selalu bersama kita, tidak ada satu masalah pun yang terlalu berat bagi kita. Di dalam YESUS, kita sanggup menanggung segala perkara. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s