KATAKAN “CUKUP” PADA DIRI ANDA

Bahan renungan:

Yohanes 12:24 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.

Saya yakin setiap orang percaya di dunia ini ingin menjadi berkat bagi orang lain. Namun seringkali keinginan tersebut tidak diiringi dengan berkata “CUKUP” bagi dirinya sendiri.

Selama pusat kehidupan Anda adalah diri Anda sendiri, Anda akan kesulitan untuk melayani orang lain. Misalnya Anda mendapatkan bonus dari pekerjaan. Jika yang Anda pikirkan hanyalah gadget baru, sepatu baru, atau baju baru, Anda akan kesulitan untuk memberkati orang lain. Saya tidak mengatakan tidak boleh membeli sesuatu yang baru, tetapi jangan hanya itu yang ada di pikiran Anda setiap kali mendapatkan uang.

Sebelum kita bisa melayani atau memberkati hidup orang lain, kita harus berani berkata “CUKUP.” Belajar mengatakan, “Saya cukup dengan dua pasang sepatu, tiga buah tas, dan dua buah handphone.” Dengan demikian, selebihnya yang Anda miliki, bisa Anda berikan kepada orang lain.

Teman, dunia ini membutuhkan Anda dan saya. Hidup yang kita dapatkan adalah anugerah dari TUHAN dan hidup kita tidak hanya tentang diri kita, melainkan juga tentang orang lain. Sebagai hamba TUHAN, saya pun mengalami banyak hinaan, tekanan, ejekan, cacian dari banyak orang, tapi Anda tahu, saya belajar berkata di dalam hati saya bahwa saya ada hari ini untuk orang lain, bukan hanya untuk diri saya sendiri.

Saya teringat pada apa yang telah YESUS lakukan bagi saya 2000 tahun yang lalu. Kalau yang DIA pikirkan adalah diriNYA sendiri, pasti DIA tidak akan naik ke atas kayu salib. YESUS menyerahkan nyawaNYA, karena yang DIA pikirkan adalah Anda dan saya. Saya percaya hal yang sama yang seharusnya kita lakukan bagi orang-orang yang terhilang di sekeliling kita. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s