JANJI TUHAN TIDAK PERNAH DIBATALKAN

Bahan renungan:

Mazmur 89:34 Aku tidak akan melanggar perjanjianKu, dan apa yang keluar dari bibirKU tidak akan Kuubah.

Tuhan tidak sama dengan manusia yang seringkali setelah mengucapkan janji, kemudian membatalkannya. Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang memegang teguh perjanjianNYA. Anda mengerti maksud dari kata-kata “Aku tidak akan melanggar perjanjianKU” dalam ayat di atas? Artinya, sekalipun Anda melanggar perjanjian Anda kepada TUHAN, TUHAN tidak akan melanggar perjanjianNYA kepada Anda.

Saya berikan contoh. Misalnya, ketika Anda menyadari betapa TUHAN mengasihi Anda karena DIA telah memberikan AnakNYA yang tunggal untuk Anda, Anda berjanji untuk setia kepada TUHAN, melayani DIA seumur hidup Anda, dan memberikan yang terbaik kepadaNYA. Di tengah jalan, Anda berbelok dan meninggalkan Tuhan demi seseorang yang berbeda keyakinan. Saat itu terjadi, sudah jelas dari pihak Anda telah membatalkan janji kepada Tuhan, tapi Anda tahu, DIA akan tetap setia kepada janjiNYA, yaitu mengasihi Anda. Haleluya!

Itu sebabnya Alkitab yang kita pegang ditulis dengan Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, karena isinya adalah tentang janji-janji yang Tuhan berikan untuk manusia. Tuhan memberikan janji yang kekal untuk Anda dan saya. Janji yang tidak mungkin dibatalkan. Ketika DIA berjanji tidak akan meninggalkan kita, artinya tidak peduli apapun sikap Anda kepadaNYA, DIA akan tetap ada untuk Anda (Ibrani 13:5). (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s