KASIH ADALAH PONDASI KEKRISTENAN

Bahan renungan:

Yohanes 13:34-35 “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-muridKu, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.”

Di antara banyak hal yang YESUS ajarkan, KASIH merupakan hal yang terpenting. Itu sebabnya kasih merupakan pondasi dari ke-Kristenan. Seharusnya, kasih merupakan satu-satunya cara mengenali apakah Anda seorang Kristen atau bukan.

Teman, kasih tidak pernah gagal dan kasih selalu memenangkan pertandingan dalam setiap permasalahan. YESUS mengajarkan mengasihi dengan cara bertindak, atau dengan kata lain melakukan perbuatan kasih. Anda tidak bisa hanya mengasihi di dalam hati atau hanya sebatas doa, seperti YESUS, DIA mewujudkannya dalam bentuk tindakan: melayani, mendoakan yang sakit, memberi makan, dan mengampuni.

Sebagai orang percaya, sudah menjadi bagian kita untuk menjadi saluran kasih bagi dunia ini. Sangat ironis memang mendengar orang di luar sana belajar mengenai kasih dari tokoh-tokoh yang bahkan tidak percaya YESUS. Semestinya mereka belajar soal kasih dari Anda dan saya yang adalah anak-anak yang sangat dikasihi oleh Bapa Sorgawi. Mari teman, pancarkan gaya hidup yang saling mengasihi, supaya dunia dapat melihat YESUS melalui diri Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s