KEGAGALAN BUKAN AKHIR SEGALANYA

Bahan renungan:

2 Samuel 23:10 Tetapi ia bangkit dan membunuh demikian banyak orang Filistin sampai tangannya lesu dan tinggal melekat pada pedangnya. TUHAN memberikan pada hari itu kemenangan yang besar.

Kalau saja manusia menyadari bahwa segala yang baik, yang luar biasa, dan yang dahsyat yang kita miliki hari ini berasal dari TUHAN, maka tidak akan ada orang-orang sombong yang berpikir semua yang mereka miliki hari ini adalah hasil keringat sendiri.

Teman, kemampuan, keahlian, kehebatan, kelebihan yang Anda dan saya miliki hari ini datang dari TUHAN supaya kita dapat menghasilkan sesuatu yang baik dan berguna bagi kita. Cerita di atas adalah tentang Eleazar, salah satu dari triwira Daud. Eleazar hari itu mengalami kemenangan besar melawan orang-orang Filistin. Ayat di atas menuliskan bahwa Eleazar berperang sampai tangannya lesu dan melekat pada pedangnya, namun luar biasanya Firman Tuhan mengatakan bahwa TUHANlah yang memberikan kemenangan kepada Eleazar. Oh, dashyat sekali!

Seringkali kita berpikir sumber keberhasilan dan kesuksesan kita adalah diri kita sendiri, padahal TUHANlah yang memberkati dan menjadikan kita berhasil.

Ada dua poin yang ingin saya sampaikan melalui cerita ini. Pertama, jika kita tahu bahwa TUHAN adalah sumber kemenangan kita, apa yang perlu kita takuti? Jangan patah semangat ketika Anda mengalami kegagalan. Itu bukan akhir segalanya. Bangkit lagi! Jangan biarkan kegagalan menghentikan langkah Anda untuk berhasil. Kenapa kita menyerah jika kita tahu bahwa kita yang akan menjadi pemenangnya?

Kedua, sekalipun kita tahu bahwa TUHAN yang memberikan kita kemenangan bukan berarti kita duduk diam dan tidak berbuat apa-apa. Firman Tuhan katakan pemalas tidak akan mendapatkan apa-apa. Justru jika kita tahu bahwa TUHAN sudah memberikan kemenangan, kita menjadi semakin giat dan rajin melakukan segala sesuatu. Kita akan bersemangat dan bersukacita setiap kali menghadapi masalah, karena kita tahu kita pasti menang dan berhasil di dalam TUHAN. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s