JANGAN FOKUS KEPADA MASALAH, FOKUS KE TUHAN

Bahan renungan:

Kisah Para Rasul 2:25 Sebab Daud berkata tentang Dia: Aku senantiasa memandang kepada Tuhan, karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.

Oh, saya suka sekali ayat ini. Daud dengan tegasnya meyakinkan kita bahwa dia tidak akan goyah, karena fokusnya senantiasa memandang kepada TUHAN semesta alam. Mungkin ini alasan utama Daud tidak takut menghadapi Goliat, sang raksasa itu, dan mungkin ini alasan Daud tidak takut ribuan bala tentara musuh yang ingin memenggal kepalanya.

Teman, masalah tidak pernah berubah, sejak zaman dulu, selalu ada dan selalu sama. Ratusan juta manusia gagal untuk terus bergerak maju dan menikmati keindahan “Tanah Perjanjian” hanya karena matanya tertuju kepada “raksasa”, kesulitan, kekurangan, pergumulan, dan masalah yang sedang mereka hadapi. Buktinya, Saul dan Daud menghadapi raksasa yang sama, namun keduanya mendapatkan hasil yang berbeda. Saul ketakutan dan bersembunyi, sedangkan Daud berhasil memenggal kepala sang raksasa.

Jika Anda memandang kepada masalah, otomatis Anda akan selalu berpikir masalah Anda besar dan spesial, sementara di luar sana banyak orang mengalami masalah yang lebih berat dari Anda, namun mereka tetap dapat bersukacita.

Taruhlah fokus Anda kepada Tuhan, kepada janjiNYA yang kekal. Ya, saya tahu, pikiran kita cenderung memikirkan masalah, itu sebabnya ada saatnya Anda perlu “memaksa” mulut Anda mengucapkan janji TUHAN di kala masalah melanda. Sekalipun pikiran Anda sedang ketakutan atau kuatir, gunakan mulut Anda untuk mengucapkan hal-hal yang Anda harapkan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s