TUHAN ADALAH PRIBADI YANG MAHA PENYAYANG

Bahan renungan:

Mazmur 103:8 TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.

Sejak kecil kita mungkin sering mendengar seseorang mengatakan, “Kalau kamu berbuat baik, Tuhan sayang kepadamu, namun kalau kamu jahat, Tuhan akan marah dan menghukum kamu.” Karena pemikiran ini akhirnya banyak orang percaya mulai hidup di dalam ketakutan terhadap TUHAN. Akibatnya, seringkali mereka datang ke gereja atau persekutuan namun tidak merasakan kebaikan dan kemurahan Tuhan (kesembuhan, berkat, pemulihan).

Saat ada sakit penyakit atau ada masalah, sering kali orang-orang ini berkata, “Sepertinya Tuhan sedang menghukum saya karena dosa masa lalu saya” atau yang paling umum, “Ya, sepertinya Tuhan memang mengijinkan ini untuk mengajarkan saya kerendahan hati.”

Jika pikiran di atas pernah timbul di hati anda, hardik sekarang juga! Teman, Tuhan adalah kasih. Bagaimana mungkin cara menyatakan kasih adalah dengan menghukum atau memberikan yang buruk? Kita saja tidak mungkin lakukan hal tersebut kepada anak kita, bukan?

Tuhan mengasihi kita tidak berdasarkan sikap atau perbuatan baik kita kepadaNYA. Dia mengasihi kita karena DIA MEMUTUSKAN untuk mengasihi kita, tidak peduli siapa kita, apa yang kita lakukan, atau bagaimana latar belakang kita. “Apa buktinya?” Buktinya adalah DIA memberikan YESUS untuk kita.

Teman, Tuhan adalah Pribadi yang maha penyayang dan pengasih, panjang sabar, dan berlimpah kasih setia. Dan DIA mengasihi Anda karena Anda adalah anak-anak kesayanganNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s