KUK YANG ENAK DAN RINGAN

Bahan renungan:

Matius 11:29-30 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.

Anda merasa beban yang Anda pikul hari ini terasa begitu berat? Anda perlu cek dan renungkan kembali kehidupan yang Anda sedang jalani. Firman Tuhan dengan sangat jelas mengatakan jika kita memikul kuk yang DIA berikan, kuk tersebut enak dan beban pun ringan.

Kuk adalah alat yang biasa digunakan untuk mengikat dua leher sapi supaya mereka dapat berjalan beriringan saat membajak sawah. Anda tahu bahwa jika Anda bersama YESUS, Anda tidak memikul beban hidup Anda sendirian? DIA bersama-sama dengan Anda melewati segala hal yang menghimpit dan mengekang hidup Anda.

Itu sebabnya Firman Tuhan katakan bahwa kuk tersebut enak dan ringan.

Perlu Anda ketahui, terkadang ketika dua sapi diikat dengan kuk, sapi yang agresif akan menyakiti leher sapi yang kalem. Ketika sapi agresif itu bergerak lebih cepat, sapi yang satunya pasti terluka. Tapi tidak demikian ketika kita berjalan bersama YESUS. Firman TUHAN katakan Yesus lemah lembut dan rendah hati. Kita tidak akan terluka ketika kita bergerak sangat lambat atau ketika kita gagal. DIA akan menopang dan mengangkat kembali hidup kita.

Teman, sekalipun kita gagal, DIA tidak pernah gagal. Berjalanlah bersamaNYA dalam setiap waktumu, DIA yang sanggup menjadikan segala yang gagal, yang buruk, yang tidak mungkin di dalam hidup kita menjadi berhasil. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s