TUHAN SUMBER SEGALA YANG BAIK

Bahan renungan:

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Apa tanda seseorang mengasihi? Sederhana, dia pasti akan memberi. Itulah yang TUHAN lakukan terhadap manusia. DIA begitu mengasihi manusia, sehingga DIA rela memberikan Yesus, anakNYA yang tunggal. Sebaliknya, ketika seseorang kehilangan kasih, dia akan meminta dan menuntut.

Teman, apakah Anda menyadari bahwa Tuhan sangat mengasihi Anda? Jika Anda masih ragu, ingatlah apa yang telah Yesus lakukan di atas kayu salib. Salib adalah bukti nyata betapa DIA mengasihi kita. Seringkali kita mengatakan Tuhan yang mengijinkan kecelakaan, Tuhan memberikan penyakit untuk menegur kita, dan Tuhan memberikan kita penderitaan akibat kita berbuat dosa.

Setiap kali pikiran di atas merasuk Anda, ingatlah bahwa kematian YESUS adalah bukti bahwa yang Tuhan ingin berikan kepada Anda adalah kehidupan, bukan kematian. Dia ingin Anda hidup dalam kebaikan dan kemurahanNYA, bukan dalam penderitaan.

Bukan Tuhan yang menyebabkan hal-hal buruk terjadi di dalam hidup kita. Iblislah sumber segala yang jahat, Tuhan adalah sumber segala yang baik. Dia adalah Gembala Agung kita, yang membaringkan kita di padang berumput hijau, yang menuntun kita ke jalan yang benar, dan membawa kita ke air yang tenang. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s