TINDAKAN YESUS YANG EKSTRIM

Bahan renungan:

Matius 9:24-25 berkatalah Ia: “Pergilah, karena anak ini tidak mati, tetapi tidur.” Tetapi mereka menertawakan Dia. Setelah orang banyak itu diusir, Yesus masuk dan memegang tangan anak itu, lalu bangkitlah anak itu.

Apakah Anda menyadari kalau kita bersahabat dengan orang-orang yang kerap kali mengatakan atau melakukan hal negatif cenderung akan membuat IMAN kita lemah? YESUS pun mengalami hal serupa di zamanNYA. Suatu ketika YESUS ingin membangkitkan seorang anak yang mati dan DIA mendeklarasikan IMAN-NYA bahwa sang anak sedang tidur, bukan mati. Respons orang di sekitarNYA malah menertawakanNYA.

Saya bisa membayangkan, mungkin, ada beberapa orang berkata dalam hatinya, “Ah, ada-ada saja si YESUS ini,” sementara yang lain berkata, “Sudah gila kali, orang mati dibilang tidur.” Teman, Anda mungkin pernah bertemu dengan orang-orang yang menertawakan Anda ketika Anda mulai mendeklarasikan IMAN. Ya, akan ada orang-orang yang berkata, “Tidak mungkin itu terjadi,” atau “Sudahlah jangan terlalu ekstrim atau fanatik.”

Anda tahu bagaimana respons YESUS terhadap orang-orang ini?

YESUS mengusir mereka! Oh, sungguh keputusan yang sangat tepat. Anda perlu mengambil tindakan seperti YESUS, memisahkan diri dengan orang-orang yang negatif, dan bahkan mengusir mereka jika mereka terus mengganggu hidup Anda. Anda tidak akan fokus kepada panggilan TUHAN jika Anda masih hidup di sekitar orang-orang seperti itu.

Lihat dampak dari keputusan ekstrim yang YESUS lakukan: mukjizat terjadi, anak tersebut bangkit dari kematiannya. YESUS menolak mendengar orang-orang yang negatif yang melemahkan IMANNYA. Saya percaya tindakan serupa perlu kita lakukan di dalam hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s