MASALAH BUKANLAH UJIAN DARI TUHAN

Bahan renungan:

1 Korintus 10:13b Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Terus terang saya tidak tahu apa saja masalah yang Anda hadapi dan saya pikir saya tidak perlu tahu juga masalah Anda. Karena apapun masalah Anda, entah menurut Anda besar atau kecil, jawabannya sama, yaitu YESUS. Ingat teman, masalah Anda tidak unik atau spesial, masalah Anda tidak akan membuat TUHAN terkejut.

Seringkali orang melihat masalah sebagai sebuah ujian atau pencobaan dari TUHAN. Padahal Yakobus 1:13b mengatakan, “Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.”

Lihatlah sekali lagi ayat di atas. Ketika kita di dalam pencobaan, justru Tuhan datang untuk memberikan kepada kita kekuatan dan jalan keluar.

Teman, jika Anda melihat masalah sebagai ujian, di dalam pikiran Anda, Anda akan selalu mengira Tuhanlah yang memberikan Anda ujian tersebut. Tidak heran banyak orang berdoa, “Tuhan, mengapa Engkau memberikan ujian ini?” Kita semestinya memandang masalah sebagai kesempatan untuk bergantung kepada TUHAN dan mengandalkan DIA.

Saya percaya tidak ada seorang pun mengharapkan masalah di dalam hidupnya. Mungkin saja masalah tersebut datang akibat kesalahan orang sekitar kita. Apa pun masalahnya, Anda pasti sanggup menanggungnya di dalam Kristus. Melalui masalah yang Anda hadapi, Anda bisa memilih untuk semakin dekat kepada Tuhan, percaya kepada janji setiaNYA. Atau sebaliknya, Anda menyalahkan Tuhan dan semakin lama semakin jauh dari Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s