ARAHKAN AMARAH ANDA KEPADA IBLIS

Bahan renungan:

Mazmur 37:8 Berhentilah marah dan tinggalkanlah panas hati itu, jangan marah, itu hanya membawa kepada kejahatan.

Teman, TUHANlah yang memberikan kita amarah. DIA yang menciptakan semua emosi di dalam hidup kita. Namun Tuhan tidak menciptakan amarah untuk digunakan terhadap pribadi manusia. Karena hal tersebut hanya akan membawa Anda kepada kejahatan. Berhentilah marah terhadap orang lain atau terhadap diri Anda sendiri. Jangan gunakan amarah Anda untuk hal-hal yang salah.

Lalu, untuk apa TUHAN menciptakan rasa marah di dalam diri manusia?

Supaya Anda bisa marah terhadap iblis dan pekerjaan jahatnya. Anda harus marah terhadap dosa dan hal-hal negatif yang iblis lakukan di dalam diri kita atau pun orang yang kita kasihi. Marahlah terhadap sakit penyakit, kemiskinan, dan kebodohan yang iblis sebabkan.

Ini alasan Yakobus 4:7 meminta kita melawan iblis, supaya dia lari dari kita. Anda tidak bisa melawan iblis dengan lemah lembut, Anda harus marah terhadapnya. Seperti kita mengusir kucing atau anjing liar yang mengganggu rumah kita. Anda tidak katakan, “Permisi, ya, mohon jangan ganggu rumah saya lagi.” Anda tidak mengatakan itu, bukan? Jika ada hewan mengganggu rumah Anda, saya yakin Anda sudah siapkan air panas, atau minimal tongkat pemukul untuk mengusirnya. Seperti itulah sikap kita seharusnya terhadap iblis dan pekerjaan jahatnya. Teman, arahkan amarah Anda kepada hal-hal yang tepat. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s