INILAH KEHENDAK TUHAN BAGI ANDA

Bahan renungan:

Yohanes 6:28-29 Lalu kata mereka kepadaNya: “Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah?” Jawab Yesus kepada mereka: “Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah.”

Anda pasti pernah mendengar ini, “Ya, sudahlah mungkin ini sudah kehendak Tuhan” atau “Ya, kita tidak tahu apa kehendak Tuhan, bagian kita percaya saja.” Selama ribuan tahun, orang percaya mencari dan bertanya-tanya apa kehendak Tuhan di dalam hidup mereka, padahal Alkitab sudah menuliskannya dengan jelas.

Jika Anda membaca seluruh Yohanes 6, Anda akan menemukan sebanyak tiga kali YESUS mengungkapkan kehendak Tuhan. Setelah ayat di atas, Yesus kembali mengulangi perkataanNYA di ayat 39 dan 40, “Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepadaKu jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

Anda tahu apa kehendak Tuhan untuk semua manusia di dunia?

Ya, DIA ingin kita percaya kepada YESUS. Percaya kepada apa yang diucapkan YESUS, percaya kepada apa yang dilakukan YESUS, dan percaya kepada apa yang dijanjikan YESUS.

Ketika Yesus katakan barangsiapa percaya kepadaNYA pasti diselamatkan, artinya Anda dan saya cukup percaya YESUS untuk masuk ke Sorga. Ketika DIA katakan oleh bilur-bilur darahNYA Anda telah disembuhkan, artinya tidak ada satu penyakit pun yang tidak dapat disembuhkanNYA, dan adalah kehendakNYA supaya Anda sembuh dan sehat. Ketika Yesus janjikan kelimpahan, artinya tidak peduli seberapa banyak Anda menabur dalam persembahan atau persepuluhan, Anda tidak akan kekurangan.

Banyak orang berpikir kehendak Tuhan adalah kita pergi melayani ke tempat-tempat yang jauh, berdoa dan berpuasa selama berbulan-bulan, atau membaca FirmanNYA siang dan malam. Saya tidak katakan hal itu salah, hanya saja bukan itu kehendak Tuhan menurut Alkitab. Kehendak Tuhan adalah supaya Anda percaya kepada YESUS. Jika Anda percaya kepada YESUS, Anda tidak akan kesulitan melangkah ketika DIA meminta Anda melayani ke daerah-daerah terpencil, berdoa dan berpuasa, atau pun membaca FirmanNYA siang dan malam.

Teman, semua hal gagah perkasa yang kita lakukan di dalam hidup kita dimulai dari satu perkara sederhana ini, yaitu percaya kepada YESUS. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s