YESUS GILA DAN KERASUKAN SETAN

Bahan renungan:

Yohanes 10:19-20 Maka timbullah pula pertentangan di antara orang-orang Yahudi karena perkataan itu. Banyak di antara mereka berkata: “Ia kerasukan setan dan gila; mengapa kamu mendengarkan Dia?”

Saya percaya Tuhan itu berbicara kepada semua orang. Itulah yang dilakukan oleh Yesus ketika DIA datang ke dunia, DIA bertemu dan berbicara kepada banyak orang. Yesus senang berbincang-bincang. Mungkin saya membayangkan DIA seperti seorang teman yang sangat menyenangkan, yang ketika kita ajak bicara mengenai apa saja, DIA bisa mengerti dan merespons.

Namun sayangnya, tidak semua orang menyukaiNYA. Beberapa orang menilai perkataan YESUS seperti orang kerasukan setan dan gila.

Saya jadi teringat ketika saya konseling dengan seseorang. Dia menceritakan beban hidupnya yang berat dan menyedihkan, lalu dia meminta nasehat dari saya. Saya mulai membuka Alkitab dan membagikan beberapa ayat untuk membantu dia menentukan langkah yang perlu dia ambil. Setelah 20-30 menit saya menjelaskan ayat-ayat tersebut, dia berkata, “Ya, saya akan pertimbangkan nasehatnya, kok saya merasa jawabannya kurang masuk akal.” Saya hanya tertawa kecil dalam hati.

Teman, Anda mungkin memiliki masalah yang membuat kepala Anda pusing, tapi jika Anda ingin mencari solusinya, baca dan renungkan Firman Tuhan. Dan ketika Anda menemukan jawabannya di dalam Firman Tuhan, sekalipun jawabannya terdengar tidak masuk akal, percaya dan lakukan saja. Semua yang YESUS katakan, jika kita percaya, pasti berhasil. FirmanNYA tidak pernah gagal (Roma 9:6). (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s