MENJADI DOMBA YANG BAIK

Bahan renungan:

Yohanes 10:4 Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya.

Kita telah mendengar bahwa Tuhan adalah gembala kita yang baik. DIA ada di dalam hidup kita untuk mengangkat, memulihkan, dan menguatkan hidup kita. Nah, hari ini saya tidak sedang membahas mengenai gembala yang baik, melainkan domba yang baik.

Di dalam Yohanes 10, Anda bisa menemukan tiga tokoh utama: gembala, domba, dan serigala. Saya ingin katakan, peran Anda di dalam cerita ini adalah sebagai domba, kalau-kalau Anda tidak menyadarinya. Untuk memainkan peran Anda dengan baik sebagai domba, yang pertama, Anda perlu tahu ciri-ciri seekor domba.

Domba tidak memiliki alat serang, penglihatannya rabun (hanya bisa melihat jarak dekat), tidak pandai mencari makan, mudah tersesat (sulit mengingat jalan), dan jika terluka perlu ada yang merawat (jika tidak, mereka akan mati). Intinya, domba ada hewan yang lemah dan tidak bisa tanpa gembalanya.

Di Norwegia banyak sekali domba liar yang tidak bertuan, biasanya domba-domba liar ini hanya bertahan hidup beberapa bulan saja di alam bebas. Mereka biasanya mati, entah karena diserang predator, kelaparan, tersesat, atau pun terluka. Berbeda dengan domba yang diternakan, hidup mereka cenderung lebih lama, karena ada yang menjagai mereka.

Anda dan saya adalah domba yang diutus di tengah-tengah serigala. Kita tidak bisa hidup sendirian, kita butuh Gembala Agung kita untuk merawat, menjaga, dan menuntun kita. Tinggallah di dekat Gembala Agung kita, dengarkan suaraNYA, dan percaya kepadaNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.