JANGAN PENASARAN TERHADAP HAL YANG SALAH

Bahan renungan:

Yohanes 10:5 Tetapi seorang asing pasti tidak mereka ikuti, malah mereka lari dari padanya, karena suara orang-orang asing tidak mereka kenal.

Melanjutkan ayat renungan kita kemarin. Teman, tahukah Anda bahwa domba dapat mengenali suara gembala yang membesarkan dan merawat mereka? Mereka hanya menurut terhadap perintah dari sang gembala tersebut. Jika ada suara asing yang tidak mereka kenal, mereka akan mengabaikannya.

(Baca juga: Menjadi Domba Yang Baik)

Seringkali anak-anak Tuhan penasaran terhadap hal yang salah. Teman, arahkan rasa penasaran Anda kepada hal-hal yang benar. Jangan penasaran dengan gosip, narkoba, rokok, alkohol, atau pun kehidupan dunia malam. Hal-hal tersebut adalah “seorang asing” yang Alkitab maksudkan dalam ayat di atas. Kita perlu lari menjauhi hal-hal yang buruk dan negatif. Penasaranlah terhadap hal-hal yang benar, berguna, dan membangun kehidupan Anda, yang membuat Anda semakin jatuh cinta kepada YESUS.

Terjemahan kata “asing” di atas sederhananya adalah hal-hal yang tidak ada di Alkitab. Selama tidak tertulis di dalam Alkitab, larilah menjauh dari padanya. Anda tidak perlu memikirkannya dua kali, Anda tidak perlu mempertimbangkannya, Anda tidak perlu menyesalinya, segera tinggalkan, Tuhan sediakan yang jauh lebih baik bagi Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s