KEMAMPUAN MEMBEDAKAN SUARA GEMBALA DAN SUARA SERIGALA

Bahan renungan:

Yohanes 10:14 Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-dombaKu dan domba-dombaKu mengenal Aku.

Setiap orang percaya perlu memiliki kemampuan untuk membedakan antara suara gembala dan suara serigala. Karena gembala dan serigala memiliki dua kepentingan berbeda terhadap Anda.

Firman Tuhan katakan dalam Yohanes 10:10 bahwa serigala datang untuk mencuri, membunuh, dan membinasakan, tetapi gembala datang untuk memberikan kehidupan dan kelimpahan.

(Baca juga: Jangan Penasaran Terhadap Hal Yang Salah)

Teman, betapa berbahayanya jika kita tidak mengenali suara Gembala Agung kita. Beberapa waktu lalu saya membaca berita, ada seorang remaja tega membunuh ibu dan adiknya dengan dalih ada “suara” yang menyuruhnya. Mengerikan!

Ditambah lagi, dunia kita sekarang segala sesuatunya semakin terbaik. Yang benar dianggap salah dan sebaliknya, yang salah dianggap benar. Dulu gereja menentang dosa homoseksual (bukan orangnya, tetapi dosanya), tetapi sekarang gereja di Amerika dianggap melanggar hak asasi manusia jika tidak bersedia menikahkan sesama jenis.

Jika Anda tidak memiliki kemampuan membedakan, Anda akan mudah untuk tertipu dan pada akhirnya Anda mengikuti suara serigala.

(Baca juga: Menjadi Domba Yang Baik)

Teman, hanya ada satu cara untuk mengenali suara Gembala Agung kita, yaitu dengan membaca dan merenungkan FirmanNYA. Hanya cara itu kita bisa mengenal isi hatiNYA, pikiranNYA, rencanaNYA, dan kehendakNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s