MENGENALI IDENTITAS TUHAN

Bahan renungan:

Mazmur 103:2-5 Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat, Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.

Seorang anak yang dekat dengan bapanya, pasti mengenali identitas, sifat, atau karakter bapanya. Mungkin ada orang lain yang memfitnah bapa kita, tetapi jika kita mengenalnya kita akan katakan, “Dia tidak seperti yang kamu kira. Saya kenal sifat ayah saya.”

Daud mengenal Pribadi yang menciptakan dirinya. Daud mengenal Pribadi yang menyelamatkannya. Dan, Daud mengenal Pribadi yang begitu mengasihinya.

Ada begitu banyak identitas tentang Tuhan di luar sana. Katanya Tuhan begini dan katanya Tuhan begitu. Namun seperti apa pun identitas Tuhan yang pernah orang lain katakan kepada Anda, Anda perlu percaya kepada apa yang Firman Tuhan katakan tentang Tuhan.

Ayat renungan kita di atas adalah sifat, karakter, dan identitas Tuhan yang kita sembah. DIA adalah Tuhan yang mengampuni segala dosa dan pelanggaran kita, Tuhan yang menebus kita dari maut, Tuhan setia dan penuh dengan kasih, dan Tuhan yang hanya memberikan kepada kita segala yang baik. Jika Anda mendengar hal yang lain dari yang Firman Tuhan katakan tentang Tuhan di atas, Anda perlu katakan, “Saya tahu Tuhan tidak seperti itu. Saya kenal Bapa saya.” (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s