TUHAN TIDAK MENAHAN KEBAIKANNYA

Bahan renungan:

Mazmur 84:11 Sebab TUHAN Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela.

Sebagai matahari, Tuhan menerangi kehidupan kita. DIA mengusir setiap kegelapan dan ketidakpastian di dalam hidup kita. Sebagai perisai, DIA melindungi dan melindungi kita dari hal-hal yang jahat.

Ya, kita sudah tahu bahwa memang begitulah sifat Tuhan. DIA ada di dalam hidup kita untuk mengangkat, memelihara, dan memberkati hidup kita.

Namun yang menarik dari ayat di atas adalah DIA tidak menahan kebaikanNYA. Ah, ini luar biasa!

Sebenarnya ini adalah jawaban bagi mereka yang suka berdoa memohon-mohon dengan sikap hati seolah Tuhan menunda untuk mencurahkan kebaikanNYA. Ya, Anda sadari atau tidak, banyak orang percaya yang berpikir Tuhan menahan berkat, kesembuhan, dan mukjizat. Anda bisa mendengar dari doa yang mereka panjatkan.

Padahal ayat di atas mengatakan, “DIA tidak menahan kebaikanNya.”

Mungkin Anda agak “terganggu” dengan kalimat, ” … dari orang yang hidup tidak bercela,” sehingga Anda berpikir “Ini bukan saya, karena hidup saya masih bercela. Hidup saya belum kudus. Saya tidak layak.”

Teman, percayalah orang yang dimaksudkan di atas adalah Anda dan saya, orang yang percaya YESUS. Benar, kita hidup kita bercela dan tidak kudus, Firman Tuhan katakan semua manusia telah berbuat dosa dan kehilangan kemuliaan Allah. Benar, kita tidak layak dan seharusnya dihukum.

Itu sebabnya kita butuh YESUS dan percaya kepada YESUS.

Ibrani 10:10 katakan, “Dan karena kehendakNya inilah kita telah DIKUDUSKAN  satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus.” Kita tidak bisa hidup kudus dan tidak bercacat dengan kekuatan kita, darah YESUSlah yang telah membasuh kita sekali untuk selamanya, sehingga kini hidup kita dipandang tidak bercacat cela oleh Bapa Sorgawi. Haleluya!

Teman, saya ingin setiap kali Anda membaca ayat di atas, Anda menyadari bahwa ayat ini adalah untuk Anda. Ayat ini bukan untuk orang di luar sana, tetapi untuk Anda yang telah dikuduskan, disucikan, dan dilayakan sekali untuk selamanya oleh darah YESUS yang kudus melalui karya penebusanNYA di kayu salib. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s