HARI KEDUA DI 2016: MENGINGAT KASIH TUHAN

Bahan renungan:

Mazmur 103:2-5 Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanku, yang menyembuhkan segala penyakitku, Dia yang menebus hidupku dari lobang kubur, yang memahkotai aku dengan kasih setia dan rahmat, Dia yang memuaskan hasratku dengan kebaikan, sehingga masa mudaku menjadi baru seperti pada burung rajawali.

Hari ini adalah hari kedua dari 366 hari yang kita miliki di tahun ini (tahun ini kabisat). Saya berharap Anda sudah menuliskan dan membuat rencana untuk hal-hal yang ingin Anda capai di tahun 2016. Lakukan evaluasi, sebelum Anda membuat perencanaan berikutnya.

(Baca juga: Evaluasi Terakhir 2015)

Jika Anda bandingkan dengan ayat-ayat aslinya, ada beberapa kata-kata yang saya modifikasi dari ayat-ayat di atas. Saya ingin ketika Anda membacanya Anda benar-benar menyadari bahwa Tuhan itu baik. DIA bukan hanya Tuhan yang Maha Kuasa, Maha Agung, dan Maha Hadir, tetapi DIA adalah Tuhan yang telah mengampuni, menyembuhkan, memberkati, menjaga, memelihara, menebus, dan memuaskan kita dengan kebaikan dan kemurahanNYA.

Setidaknya baca dua-tiga kali ayat di atas, sampai jiwa Anda benar-benar menyadari bahwa DIA adalah Tuhan yang baik dan yang tidak kalah penting adalah Anda tahu bahwa DIA sangat mengasihi Anda.

Melihat berbagai gejala dan perkembangan yang ada, saya dapat merasakan bahwa di 2016 akan semakin banyak pengajaran atau teologia yang berusaha meyakinkan kasih Tuhan tidak sepenuhnya tanpa syarat. Dan ini menjadi begitu menyakinkan karena mengambil ayat-ayat dari Alkitab yang sama dengan yang kita baca.

Tetapi teman, saya percaya kita, orang-orang yang mengenal Pribadi Tuhan, akan tetap kuat.

Ya, teguhkan hati Anda, sadari bahwa satu hal yang tidak pernah berubah dari dulu, sekarang, sampai selamanya, bahwa Tuhan adalah kasih. Hal pertama yang kita temukan ketika bertemu dengan PribadiNYA adalah kasihNYA yang tidak bersyarat kepada kita. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s