RAHASIA PETRUS DAPAT BERJALAN DI ATAS AIR

Bahan renungan:

Matius 14:28-29 Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: “Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepadaMu berjalan di atas air.” Kata Yesus: “Datanglah!” Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus.

Suatu hari saya bertanya ke seseorang, “Apa yang membuat Petrus dapat berjalan di atas air?” Dia menjawab, “Karena Tuhan yang menyuruhnya.” Jawaban ini tidak sepenuhnya benar. Mungkin ilustasinya, Tuhan telah berfirman, ketika kita meletakkan tangan di atas orang sakit, orang itu akan sembuh, tetapi para praktiknya tidak semua orang percaya mau meletakkan tangannya di atas orang sakit, bukan? Mereka lebih percaya jika pendeta yang mendoakan.

Jadi, apa rahasia Petrus dapat berjalan di atas air?

Yang pertama, benar, karena Tuhan yang menyuruhnya. Ketika Tuhan menyuruh seseorang, DIA juga melimpahkan kuasaNYA untuk memampukan orang tersebut melakukan perintahNYA. Namun ada faktor lain yang membuat Petrus dapat berjalan di atas air, yaitu karena Petrus memutuskan untuk berani melangkah keluar dari perahu. Anda mengerti maksud saya?

Sekalipun Tuhan memerintahkan Petrus, jika Petrus tidak melangkah keluar dari perahu, maka dia tidak akan pernah berjalan di atas air.

Seringkali dalam perjalanan ke-Kristen-an kita, kita begitu takut dan kuatir akan segala sesuatu, padahal YESUS sudah katakan, “Tenang, Aku selalu bersamamu dan tidak akan meninggalkanmu.”

Petrus, yang hari itu sedang ketakutan akibat badai besar, mengambil langkah iman yang sangat luar biasa ketika YESUS berkata, “Mari, datanglah.”

Teman, Anda bisa “berjalan di atas air” hari ini bersama YESUS. Anda bisa melewati hal-hal yang Anda anggap mustahil. Namun sama seperti Petrus, Anda harus berani melangkah keluar dari perahu. Anda harus berani mengambil langkah iman untuk percaya kepada apa yang YESUS katakan. Jangan biarkan ketakutan dan kekuatiran menguasai Anda. Keluarlah dari “perahu” Anda hari ini, percayakanlah hidup Anda kepada YESUS. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s