LAKUKAN SEGALA SESUATU SEPERTI UNTUK TUHAN

Bahan renungan:

Kolose 3:23 Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Jika Anda mengerti ayat renungan kita di atas, Anda tidak akan kecewa atau kepahitan sekalipun orang lain membuat Anda dalam posisi tersebut. Jika kita tahu bahwa kita melayani untuk TUHAN, mengasihi pasangan kita untuk TUHAN, bekerja untuk TUHAN, belajar untuk TUHAN, mengampuni untuk TUHAN, maka kita tidak akan kesulitan untuk melakukannya.

Kita tahu bahwa Tuhan telah terlebih dahulu melakukan kebaikan kepada kita. Bahkan Firman Tuhan katakan dalam Roma 5:8, “Akan tetapi Allah menunjukkan kasihNya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.” Kalau Anda melakukan perbuatan baik seperti untuk manusia, suatu saat Anda akan menuntut balik orang tersebut melakukan hal yang sama kepada Anda.

Teman, Anda tidak perlu kuatir jika tidak ada seorang pun tahu bahwa Anda melakukan perbuatan baik kepada orang lain. Mungkin tidak ada satu pun manusia melihat, tapi Bapa Sorgawi melihatnya. Dan Firman Tuhan katakan dalam Matius 6:4 dan 6, DIA yang akan memberikan upah kepada kita. Kebenaran di atas, jika kita mempercayainya, dapat menyelamatkan kita dari sakit hati, kepahitan, kebencian, kekecewaan yang tidak seharusnya kita alami.

Kalau Anda tahu bahwa hidup Anda di dunia ini adalah untuk memuliakan nama TUHAN, maka tidak seorang pun dapat menghentikan Anda, sekalipun orang tersebut menghina, membohongi, menipu, berbuat jahat, atau memfitnah Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s