“SAYA TANYA TUHAN DULU, YAH”

Bahan renungan:

1 Samuel 30:8 Kemudian bertanyalah Daud kepada TUHAN, katanya: “Haruskah aku mengejar gerombolan itu? Akan dapatkah mereka kususul?” Dan Ia berfirman kepadanya: “Kejarlah, sebab sesungguhnya, engkau akan dapat menyusul mereka dan melepaskan para tawanan.”

Anda pasti pernah mendengar kalimat yang menjadi judul renungan hari ini, bukan? Seringkali, ketika ada sebuah permintaan atau ajakan yang terdengar “merugikan”, orang cenderung mengelak dengan berkata, “Saya tanya Tuhan dulu, yah.”

Saya tidak katakan bertanya kepada Tuhan itu salah. Sama sekali tidak salah. Justru itu yang benar. Daud mengajarkan hal yang sama ketika DIA sedang melawan musuh-musuhnya. Hanya saja seringkali banyak orang tidak konsisten dalam bertanya kepada Tuhan.

Saya berikan contoh.

Pada saat ada ajakan untuk memberi atau menyumbang uang, orang cenderung mengatakan hal di atas, “Saya tanya Tuhan dulu berapa yang harus saya beri,” padahal di dalam hatinya sedang mempertimbangkan apakah memberi banyak atau sedikit. Tapi, berbeda ceritanya ketika atasan di kantor berkata, “Ya, saya naikan gaji kamu dua kali lipat, saya berikan fasilitas mobil dan rumah,” orang cenderung langung berteriak, “Yesssss, terima kasih Tuhan.”

(Baca juga: MENGEJAR BERKAT ITU MELELAHKAN)

Teman, jadilah orang yang senantiasa bertanya dalam segala hal kepada Tuhan. “Tuhan, apa yang harus saya lakukan di dalam situasi ini?” “Tuhan, ke mana saya harus melangkah?” dan lain sebagainya. Buka dan carilah apa kata Firman Tuhan mengenai situasi yang sedang Anda hadapi, jangan terburu-buru memutuskan sesuatu tanpa Anda mengerti apakah keputusan yang Anda ambil itu sesuai Firman Tuhan atau tidak. (penulis: @mistermuryadi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.