NIAT BAIK ANDA TIDAK ADA GUNANYA

Bahan renungan:

Filipi 4:5 Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang.

“Sebenarnya saya sudah merencanakan dalam hati untuk membantunya,” “Padahal hari ini rencananya saya mau mendoakannya.” Pasti Anda pernah mendengar kalimat-kalimat sejenis ini. Setiap kali saya mendengar orang hanya menyatakan niatnya semata namun tidak melakukannya, saya suka becanda dengan mereka, “Apa keyakinanmu? Karena di dalam ke-Kristenan niat baik tidak dihitung.

Perbuatan baik bukan hanya untuk diniatkan, tapi untuk dilakukan. Kalau niat jahat, nah itu baru dihitung. Firman Tuhan katakan, “Jika kamu mengingini wanita dalam hatimu, kamu sudah berzinah.”

Teman, Firman Tuhan kita hari ini mengatakan supaya kebaikan hati kita diketahui semua orang. Bagaimana caranya? Tentu saja tidak bisa dengan cara disimpan dalam hati, melainkan dengan melakukannya. Bahkan kebaikan tidak bisa dilihat dan dirasakan orang jika hanya berhenti di mulut, Anda perlu mengaplikasikannya ke dalam bentuk perbuatan.

Ijinkan saya mengatakan, “Jangan menunda untuk berbuat baik.”  Setiap hari dunia kehilangan orang-orang yang melakukan perbuatan baik. Ini saatnya anak-anak TUHAN menunjukkan kepada dunia bahwa kita berbeda. TUHAN kita sangat baik, itu sebabnya sebagai anak-anakNYA, sudah seharusnya kita pun berbuat baik. Tujuannya sederhana, supaya dunia dapat melihat bahwa YESUS melalui kebaikan kita. Saya sangat percaya kebaikan yang kita lakukan dengan tulus dapat menuntun seseorang kepada YESUS dan pertobatan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s