HIDUP DALAM RENCANA TUHAN

Bahan renungan:

Mazmur 26:3 Sebab mataku tertuju pada kasih setiaMu, dan aku hidup dalam kebenaranMu.

Jika Anda tidak memiliki tujuan, apa pun yang Anda lakukan, tidak peduli seberapa banyak atau sibuknya, pada dasarnya Anda sedang berjalan di tempat. Penting sekali untuk mengetahui apa tujuan Tuhan menciptakan kita di dunia ini. Saya percaya Tuhan menciptakan kita lebih dari pada sekadar untuk lahir, hidup, dewasa, bekerja, menikah, berkeluarga, dan meninggal.

Banyak orang percaya memutuskan sesuatu di dalam hidupnya bukan berdasarkan tujuan atau visi yang TUHAN berikan, melainkan berdasarkan kesempatan. Kalau datang kesempatan yang menurutnya baik, maka tanpa pikir panjang dia mengambilnya. Padahal tidak semua kesempatan yang terlihat baik membawa kita semakin dekat dengan TUHAN.

Saya sering katakan kepada jemaat yang saya layani bahwa kesempatan dari TUHAN pasti datang berkali-kali. Tidak peduli seberapa sering kita menolaknya, kesempatan itu akan datang kembali, karena TUHAN ingin kita mengambilnya. Saya justru mencurigai kesempatan yang hanya datang sekali seumur hidup bukan berasal dari TUHAN. Contohnya kesempatan untuk bertobat. Bayangkan jika kesempatan itu hanya datang sekali, mungkin tidak ada seorang pun yang mengenal YESUS.

Teman, jangan biarkan apapun dan siapa pun mengalihkan Anda dari rencana TUHAN. Tempat paling aman bagi hidup kita adalah ketika kita hidup di dalam rencanaNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s