YESUS MENGENYANGKAN KITA SENANTIASA

Bahan renungan:

Matius 15:36-37 Sesudah itu Ia mengambil ketujuh roti dan ikan-ikan itu, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada murid-muridNya, lalu murid-muridNya memberikannya pula kepada orang banyak. Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, tujuh bakul penuh.

Ini kedua kalinya YESUS memberi makan orang banyak. Kali ini jumlahnya sebanyak 4000 orang laki-laki, belum termasuk wanita dan anak-anak. Lagi-lagi YESUS mengambil roti dan ikan, mengucap syukur, memecah-mecahkannya, dan membagikannya. Sisanya tujuh bakul penuh.

Yang ingin saya garisbawahi adalah kata-kata “mereka semuanya makan sampai kenyang”. Wow, sungguh dahsyat. Dua kali YESUS memberi makan kepada ribuan orang dan semuanya makan sampai kenyang. Bahkan makanan tersebut lebih berbakul-bakul. Mereka berkelimpahan bersama YESUS.

Tidakkah Anda mengalami hal yang sama bersama YESUS? Dikenyangkan, dipuaskan, dan berkelimpahan.

Teman, perhatikan. Ada puluhan, atau bahkan mungkin ratusan ribu orang lainnya yang tinggal di daerah tempat YESUS mengajar, namun tidak semuanya dikenyangkan. Hanya yang mereka yang mengikut YESUS saja yang dikenyangkan.

Jika Anda merenungkan kedua kisah YESUS memberi makan orang banyak, Anda akan menemukan fakta bahwa bukan ribuan orang tersebut yang meminta makan, tetapi YESUS yang selalu mengatakan kepada murid-muridNYA bahwa mereka harus memberi ribuan orang ini makan.

Anda mengerti maksud saya?

Saat yang kita “pusingkan” adalah mengikut YESUS dan berada di dekatNYA, YESUS akan “memusingkan” bagaimana cara mengenyangkan hidup kita. DIA yang akan “repot” memastikan Anda selalu dalam kondisi kenyang. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s