JANGAN HIDUP DI DUA ALAM

Bahan renungan:

Amsal 8:13 Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat.

Manusia bukanlah makhluk yang bisa tinggal di dua alam layaknya makhluk amfibi. Ada seorang teman saya yang bertobat dari narkoba. Dia katakan kesulitan untuk meninggalkan teman-teman narkobanya. Enam bulan pertama dia kuat mengatasi ajakan-ajakan temannya untuk kembali menggunakan narkoba, namun menjelang bulan ketujuh, dia sudah kembali menggunakan narkoba dan dia mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Ironis!

Renungan kita hari ini mengatatakan jika kita takut akan TUHAN, kita membenci kejahatan. Takut akan TUHAN di sini dapat diartikan sebagai menghormati, menghargai, atau meninggikan. Kita tidak bisa dalam satu waktu yang sama menghormati TUHAN, sekaligus mencintai kejahatan.

Anda harus memilih di sisi siapa Anda berdiri.

Jika benar Anda mencintai Tuhan, Anda akan mencintai yang DIA cintai dan membenci yang DIA benci. Jangan sampai pengertian Anda terbalik menjadi membenci yang DIA cintai dan mencintai yang DIA benci. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s