CARA TERMUDAH UNTUK MENTAATI TUHAN

Bahan renungan:

Yohanes 14:15 “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.”

Banyak orang percaya berpikir bahwa taat kepada Tuhan adalah hal yang sulit dilakukan. Tapi menurut saya, taat kepada Tuhan itu hal yang mudah dilakukan jika kita mengasihi TUHAN.

Anda masih ingat ketika berpacaran pertama kali? Saat seseorang jatuh cinta kepada pasangannya, apa pun akan dia lakukan tanpa merasa terbebani. Jemput sambil hujan-hujanan, traktir setiap malam minggu, antar jemput, rela dimarahi oleh orangtuanya, dan lain sebagainya. Cinta yang membuat seseorang melihat beban yang berat bukan sebagai beban yang berat. Cinta yang membuat sesuatu yang sulit terlihat mudah, dan bahkan enak untuk dilakukan.

Teman, ketaatan kepada Tuhan hanyalah ekspresi atau buah yang muncul karena Anda mencintai TUHAN. Anda tidak akan merasa berat untuk melakukan apa pun yang menjadi perintah TUHAN ketika Anda jatuh cinta kepadaNYA.

Namun, kenapa hal itu terasa berat?

Ijinkan saya bertanya hal satu ini, apakah Anda sungguh-sungguh mencintai DIA? Dan, apakah Anda benar-benar menyadari betapa DIA mengasihi Anda? Jika Anda menjawab “IYA” untuk kedua pertanyaan ini, saya yakin Anda tidak akan merasa berat untuk menuruti segala perintah Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s