PARA PENYEMBAH BERHALA

Bahan renungan:

Mazmur 148:2-4 Pujilah Dia, hai segala malaikatNYA, pujilah Dia, hai segala tentaraNYA! Pujilah Dia, hai matahari dan bulan, pujilah Dia, hai segala bintang terang! Pujilah Dia, hai langit yang mengatasi segala langit, hai air yang di atas langit!

Firman Tuhan katakan biar semua makhluk di dunia memuji Tuhan. Kita, sebagai orang percaya tahu bahwa Tuhanlah yang menciptakan segala sesuatu. Ketika DIA berfirman, yang tidak ada menjadi ada. Matahari, bulan, bintang, dan seluruh planet beserta segala isinya “lahir” dari ucapan Tuhan. Tuhan “memamerkan” kedahyatanNYA ketika DIA menciptakan dunia dan segala isinya hanya dalam waktu enam hari saja.

Sayangnya, manusia seringkali mengira bahwa ada hal lain, seperti jimat, ritual tertentu, atau kepercayaan tertentu yang lebih layak untuk disembah dan dihormati. Saya ingat sekali bagaimana keluarga saya dulu menyembah berhala. Kami memiliki hari-hari tertentu di mana kami berdoa menyembah para dewa dan kepada roh leluhur.

Mungkin Anda berpikir, “Saya bukan penyembah berhala.” Ya, bisa jadi berhala yang di zaman modern ini bukan lagi berupa patung, pohon, atau jimat, melainkan berupa uang, karir, pekerjaan, atau materi lainnya.

Padahal yang Tuhan inginkan adalah kita hanya memuji dan menyembah DIA, dan tidak yang lainnya. Teman, satu hal tentang menyembah, Anda akan menjadi seperti yang Anda sembah. Jika Anda menyembah Tuhan, hidup Anda lambat laun akan menjadi seperti DIA, penuh dengan kasih dan pengampunan. Sebaliknya, jika yang Anda sembah adalah harta kekayaan, tidak heran semua pertimbangan dan keputusan Anda hanyalah berdasarkan seberapa-besar-keuntungan-saya. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s