TERLALU BANYAK BUKTI YANG MENUNJUKKAN TUHAN ITU ADA

Bahan renungan:

Yesaya 40:26 Arahkanlah matamu ke langit dan lihatlah: siapa yang menciptakan semua bintang itu dan menyuruh segenap tentara mereka keluar, sambil memanggil nama mereka sekaliannya? Satupun tiada yang tak hadir, oleh sebab Ia maha kuasa dan maha kuat.

Satu hari saya berbincang cukup serius dengan seorang teman yang mengaku ateis. Dia berkata bahwa yang “tuhan” adalah orang yang membayar gajinya setiap bulan. Dia merasa bahwa orang yang memberinya gaji jauh lebih nyata ketimbang Tuhan yang disembah oleh orang Kristen. Dan di sela perbincangan kami, dia bertanya, “Kamu yakin kalau Tuhan itu benar-benar ada?”

Kemudian saya menjawab, “Coba kamu melihat sebentar keluar jendelamu, lihatlah bintang-bintang yang tertata begitu rapih, jutaan galaksi yang bertaburan di seluruh semesta, dan di antara semuanya itu hanya ada satu planet yang memiliki kehidupan, yaitu di Bumi. Tidakkah kamu pernah bertanya-tanya kenapa hanya ada kehidupan di Bumi?” Terpengaruh dengan teori dari Stephen Hawking yang menyesatkan, dia menjawab ringan, semua itu terjadi karena Big Bang.

Saya menyambungnya, “Baiklah, lalu bagaimana dengan sidik jari kita? Ada lebih dari enam milyar manusia di dunia dan semuanya memiliki sidik jadi berbeda, bahkan terhadap mereka yang kembar identik sekalipun. Pasti ada yang menciptakan hal tersebut, bukan?” Teman saya terdiam dan melanjutkan pekerjaannya.

Teman, para ateis selalu berusaha membuktikan Tuhan tidak ada. Padahal jika Tuhan memang tidak ada, untuk apa mereka bersusah payah membuktikan Tuhan tidak ada. Saya percaya, justru karena terlalu banyak bukti yang menunjukkan keberadaaan Tuhan, sehingga para ateis ini berusaha meyakinkan dunia bahwa Tuhan itu tidak ada. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s