PERHATIKAN YANG ANDA DENGAR

Bahan renungan:

Ibrani 2:1 Karena itu harus lebih teliti kita memperhatikan apa yang telah kita dengar, supaya kita jangan hanyut dibawa arus.

Makanan dan minuman yang kita konsumsi dapat kita keluarkan kembali melalui proses ekskresi (urine dan keringat) dan defekasi (buang air besar). Berbeda dengan segala sesuatu yang telah Anda dengar dan lihat. Informasi yang Anda dengar atau lihat akan disimpan ke dalam otak dan tidak akan pernah bisa dibuang lagi.

Satu-satu cara “membuang” informasi lama di otak kita adalah dengan memasukkan informasi yang baru. Seperti tumpukan buku, informasi yang baru akan menindih informasi yang lama, demikian seterusnya. Kecenderungannya, manusia mengingat informasi yang paling terakhir yang dia masukkan ke dalam otaknya.

Jika yang sering Anda dengar dan lihat adalah informasi yang salah atau negatif, tidak heran Anda menjadi mudah hanyut terbawa arus seperti yang Firman Tuhan katakan di atas. Banyak orang di luar sana tidak kuat terhadap tekanan atau masalah. Seringkali, perlahan tapi pasti, mereka “hanyut” ke dalam kegelapan dunia dan tidak jarang dari antara mereka yang meninggalkan Tuhan.

Teman, perhatikan yang Anda dengar dan lihat setiap hari. Informasi seperti apa yang Anda masukkan ke dalam otak atau hati Anda. Saya sangat percaya ketika yang Anda masukkan adalah kebenaran Firman Tuhan, saat masalah datang, Anda dapat berdiri teguh dan berpegang kepada janji setia Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s