JANGAN MEMPERTANYAKAN JANJI SETIA TUHAN

Bahan renungan:

1 Korintus 15:58 Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Tidak jarang ketika kita menghadapi masalah yang pelik, baik dengan keluarga, pekerjaan, atau pun dengan rekan di gereja, kita menggerutu, mengeluh, mempertanyakan, meragukan, dan tidak sedikit yang meninggalkan TUHAN. Kita lupa terhadap janji di atas, bahwa segala yang kita lakukan di dalam TUHAN tidak akan sia-sia. Bahwa doa, pengharapan, dan penantian kita di dalam DIA tidak akan mengecewakan.

Selama 25 tahun Abraham dengan sabar dan yakin menanti janji TUHAN akan seorang keturunan. Meski caranya salah, namun tindakannya terhadap Hagar merupakan salah satu bukti bahwa Abraham tidak meragukan janji TUHAN akan memberikannya seorang keturunan.

Saya tidak membenarkan tindakan Abraham terhadap Hagar, saya hanya ingin mengatakan bahwa Abraham tidak mempertanyakan janji TUHAN dengan berkata, “TUHAN mana janjiMU? Mana buktinya?” Melainkan Abraham berpikir, “TUHAN sudah berjanji, itu pasti terjadi. Mungkin saja tidak melalui Sarah, tetapi Hagar.” Anda mengerti maksud saya? Abraham tidak meragukan janji Tuhan, hanya saja cara yang dia lakukan untuk memperoleh janji tersebut melalui Hagar keliru.

Jangan biarkan iblis membuat kita mempertanyakan apakah yang kita lakukan di dalam TUHAN sia-sia. Percayalah hal tersebut tidak sia-sia, karena janji TUHAN itu YA dan AMIN. Apa yang TUHAN sudah janjikan, tidak mungkin DIA ingkari. Janji itu pasti terjadi. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s