PERJUANGAN TUHAN MENYAKINKAN KITA

Bahan renungan:

2 Tesalonika 3:3 Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat.

Seringkali saya membayangkan Tuhan seperti seseorang yang selalu datang membawa bukti-bukti perkataanNYA untuk membuat kita supaya percaya kepadaNYA. Bahkan DIA membuktikan kasihNYA yang besar dengan cara memberikan diriNYA ganti kita di atas kayu salib.

Anggaplah ada seorang salesman menelpon Anda dan mengatakan Anda telah memenangkan sebuah undian senilai 100 juta rupiah. Mungkin respons Anda pertama kali adalah tidak percaya dan ingin terburu-buru menutup telepon tersebut karena Anda berpikir hal tersebut hanya modus sang salesman untuk menawarkan barang dagangannya. Apalagi zaman sekarang sedang marak penipuan seperti ini. Tetapi, sekitar satu jam kemudian, salesman tersebut mengetuk pintu rumah Anda dan membawakan Anda uang 100 juta rupiah yang dia janjikan, dan tanpa banyak embel-embel, sang salesman kembali ke kantornya.

Pertanyaan saya, jika satu bulan kemudian sang salesman kembali menghubungi Anda dan mengatakan hal yang sama bahwa Anda telah memenangkan undian lagi, kali ini senilai 200 juta, apakah Anda akan mempercayainya?

Kalau saya, tanpa pikir panjang, jelas akan mempercayai sang salesman.

Sayangnya, terhadap Tuhan, yang jauh lebih setia, jauh lebih baik, jauh lebih mulia, dan jauh lebih mengasihi, kita selalu mempertanyakan janji setiaNYA. Padahal berulang kali DIA datang menyelamatkan, memulihkan, dan memberkati kita. Namun tetap saja setiap kali ada masalah, kita kembali lagi ragu terhadap janjiNYA.

(Baca juga: JANGAN MEMPERTANYAKAN JANJI SETIA TUHAN)

Teman, Firman Tuhan katakan DIA setia dan DIA yang akan memelihara Anda dari yang jahat. Bahkan saat muncul keraguan di hati Anda, DIA akan datang untuk menguatkan Anda atau dengan kata lain, DIA akan datang untuk memberikan bukti lagi kepada Anda bahwa janjiNYA YA dan AMIN.

Baiklah, saya berikan logikanya kepada Anda. Di saat Anda ragu, DIA datang untuk membuktikan kasihNYA kepada Anda, apalagi jika Anda percaya, Anda pasti akan melihat banyak perkara yang jauh lebih besar lagi. Mari putuskan untuk percaya kepada janji setiaNYA. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s