MENURUT ANDA, SIAPAKAH YESUS?

Bahan renungan:

Matius 16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?”

Setelah beberapa tahun para murid hidup bersama Yesus, suatu kali YESUS bertanya kepada mereka,” Menurut kamu, siapakah Aku ini?” Sementara murid yang lain berpikir dan mencari-cari jawaban yang tepat, Petrus menjawab lantang, “Engkau adalah MESIAS, Anak Allah yang hidup!”

Bagaimana dengan Anda? Menurut Anda siapakah YESUS?

Jawaban setiap orang terhadap pertanyaan di atas mungkin berbeda-beda. Ada sekelompok orang di Cina yang menganggap YESUS sebagai penyembuh, sekelompok lainnya di India menganggap Yesus sebagai sosok yang penuh dengan kasih, orang Farisi dan Saduki menganggap Yesus adalah penghujat Tuhan, dan saudara saudari kita yang beragama Islam menanggap Yesus hanya seorang nabi.

Mengapa opini kita tentang identitas Yesus begitu penting? Karena pengenalan Anda tentang siapa YESUS akan sangat mempengaruhi respons Anda di dalam kehidupan Anda. Saya berikan contoh. Jika Anda gagal memahami bahwa Yesus itu mengasihi Anda tanpa syarat, maka setiap kali Anda berbuat dosa, Anda akan cenderung menjauh dari DIA karena merasa tidak layak dan takut dihukum. Begitu juga saat Anda gagal menyadari bahwa Yesus adalah Jehovah Jireh, Anda cenderung takut dan kuatir kekurangan setiap kali hendak memberi persembahan atau persepuluhan.

Teman, siapa Yesus menurut Anda? Penting sekali bagi setiap kita untuk menjawab pertanyaan ini dengan benar. Karena semua tindakan dan keputusan yang kita lakukan, entah itu buruk atau baik, berguna atau tidak, sangat bergantung pada seberapa dalam pengenalan kita mengenai pribadi Yesus. Saya ingin Anda merenungkan pernyataan ini sejenak.

Saat Anda yakin dan percaya bahwa Yesus adalah Mesias, maka Anda tidak akan takut terhadap sakit penyakit, memberi persembahan atau persepuluhan, roh jahat, atau pun masalah lainnya, karena Anda tahu bahwa ada Seorang Pribadi yang senantiasa menyediakan kesembuhan, keselamatan, dan kelimpahan bagi Anda. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s